-->

100 Cara dan Tips Life Hack yang Bermanfaat #2

- 5/27/2017
Soreini.com, Artikel ini adalah lanjutan dari 100 Cara dan Tips Life Hack yang Bermanfaat  #1, soreini merangkum 100 lifehack yang bisa kita manfaatkan untuk aktifitas sehari-hari.

Cara dan Tips Life Hack #47
Cara membersihkan lampu mobil yang mulai kusam, kita bisa menggunakan pasta gigi atau odol, caranya bersihkan dengan air, lalu keringkan dengan lap bersih.
Oles dengan pastagigi sampai rata lalu gosok dengan kain kering sampai mengkilap.


Cara dan Tips Life Hack #48
Jika memiliki botol-botol besar seperti gambar dibawah ini, yang sudah tidak terpakai, kita bisa memanfaatkanya sebagai serok, engkrak atau pengki.



Cara dan Tips Life Hack #49
Pada saat memasukkan sedotan pada soda kaleng biasanya sedotan akan terangkat keatas dan lepas dari kaleng, supaya sedotan tidak lepas keatas , tahan dengan cincin pembuka kaleng seperti gambar berikut.



Cara dan Tips Life Hack #50
Jika kita sedang berada di hotel, kesulitan mencari colokan power listrik untuk mengisi baterai handpon gunakan usb pada tv kamar hotel.


Cara dan Tips Life Hack #51
Pada saat bepergian untuk menyimpan dokumen penting seperti pasport, visa dan dokumen penting lainya masukkan kedalam plastik pembungkus yang kita isi dengan kertas tebal supaya tidak kusut.




Cara dan Tips Life Hack #52
Lubangi bagian bawah tempat sampah, supaya pada saat menarik plastik sampah yang sudah penuh tidak lengket. Dengan cara ini udara pada saat kita mengabil plastik sampah bisa mengalir.




Cara dan Tips Life Hack #53
Ketika akan pergi dalam waktu yang agak lama, pada saat mengunci pintu lalukan sesuatu yang tidak biasa, hal ini akan membantu kita mengingat bahwa kita sudah mengunci pintu. Misalnya dengan lari di tempat, mengetok pintu beberapa kali.




Cara dan Tips Life Hack #54
Sajikan mie atau spageti dengan disusun melingkar seperti donat, hal ini membuat panasnya akan merata.


Cara dan Tips Life Hack #55
Supaya tangan kita tidak terbakar pada saat menyalakan api, gunakan spageti untuk menyalakannya.




Cara dan Tips Life Hack #57
Letakan segelas air pada saat mamanasi pizza di microwave, hal ini merupakan cara agar pizza tetep renyah saat di gigit.

Cara dan Tips Life Hack #58
Menjaadi teknisi dadakan wajar jika mengalami kesulitan dalam memasang baut sesuai dengan posisi semula, bukan hanya teknisi dadakan saja, bahkan seorang teksnissi berpengalaman pun juga sering mangalami masalah lupa menempatkan baut seperti posisi semula.

Namun bukan berarti hal tersebut bisa dimaklumi, kita bisa mengatasi dengan menggunakan kertas sebagai tempat baut, cara ini membantu seseorang dalam merapikan baut supaya tidak bercecer, sekaligus juga bisa jadikan penanda baut sesuai dengan letak.


Cara dan Tips Life Hack #59
Setelah berhasil menjadi teknisi dadakan kita beralih menjadi tukang dadakan, bagi pekerja bangunan memasang paku di tembok beton sekalipun tidaklah sulit, namun bagi orang yang belum terbiasa terkadang kepala martil justru mengenai jari, dan tak jarang kejadian ini menimbulkan ketakutan bagi beberapa orang.

Kini kita bisa memasing paku tanpa harus takut terkena martil, dengan menggunakan penjepit baju.


Cara dan Tips Life Hack #60
Pada saat akan berbelanja ambil gambar isi almari es, dengan cara ini memudahkan kita untuk mengingat stok yang harus kita belanjakan.

Cara dan Tips Life Hack #61
Pada saat menerima kartu nama, ambil gambar pada ponsel anda, dengan demikian akan mempermudah kita untuk melihat kambali tanpa harus kesulitan menyimpan kartu nama tersebut.


Cara dan Tips Life Hack #62
Masukkan air setengah botol lalu letakkan botol dengan posisi miring kedalam frezer, setalah air sudah beku, kita bisa masukkan minuman apa saja kedalam botol. Dengan cara ini kita memiliki sebotol es siap di minum.

Cara dan Tips Life Hack #63
Supaya tangan kita tidak terkena rempah pada saat makan snak, dorong dari bawah seperti gambar di bawah ini, dengan demikian jadi lebih

Cara dan Tips Life Hack #64
Pada saat bepergian dengan pesawat terbang, barang-barang anda yang masuk bagasi tandai dengan kain yang warnanya mencolok, sehingga memudahkan anda saat akan mengambil barang-barang anda yang keluar dari bagasi.


Cara dan Tips Life Hack #65
Kebanyakan pada saat salah menulis, seseorang mencoret dengan garis horizontal, hal ini memungkinkan tulisan yang salah tersebut masih terbaca, namun jika coret dengan garis acak, tulisan yang salah tersebut sulit untuk dibaca.


Cara dan Tips Life Hack #66
Untuk menahanpintu agar tidak terkunci, gunakan karet untuk menahanya.



Cara dan Tips Life Hack #67
Supaya sepatu kita menjadi anti air kita bisa menggosoknya dengan lilin, lalu panaskan dengan alat pengering rambut. Ini merupakan cara membuat sepatu anti air.


Cara dan Tips Life Hack #68
Hujan deras pada saat pulang kerja, membuat sepatu kita menjadi basah kuyub, padahal untuk mengeringkan sepatu basah membutuhkan panas matahari yang cukup, Jika anda mengalami hal ini, anda bisa mengeringkan sepatu basah dengan menggunakan koran bekas. Cara mengeringkan sepatu dengan cepat



Cara dan Tips Life Hack #69
Pada saat menyetrika kemeja, balik kemeja pada bagian kancing, supaya mudah dan rapi



Cara dan Tips Life Hack #70
Supaya tidak ada air menetes pada saat mengangkat plastik sampah, letakkan kertas koran untuk menyerap air sisa makanan.



Cara dan Tips Life Hack #71
Pada saat traveling letakkan sabun batang pada tas yang berisi pakaian kotor, supaya tas tetap harum.


Cara dan Tips Life Hack #72
Pada umumnya ketika kita menuang jus dari kemasan kotak akan menyisakan tumpahan keluar gelas, untuk menghindari hal tersebut lubangin pada sisi atas dengan cara ini maka jus akan mengalir dengan lancar dan tidak ada cipratan.


Cara dan Tips Life Hack #73
Cara membedakan baterai kosong dan baterai yang masih ada isinya sangat mudah, jatuhkan baterai di atas meja sekitar 15 cm. Jika baterai jatuh berdiri atau hanya terdengan satukali pantulan berarti baterai masih ada isinya, namun jika terdengar beberapa kali pantulan dan baterai cenderung jatuh, berarti baterai tersebut kosong.



Cara dan Tips Life Hack #74
Pada saat berfoto, senyum sambil sipitkan mata anda. Ekspresi seperti ini akan membuat anda nampak seperti orang jenius.

Lanjutan Cara dan Tips Life Hack yang Bermanfaat 
100 Cara dan Tips Life Hack yang Bermanfaat  #1
100 Cara dan Tips Life Hack yang Bermanfaat  #2
100 Cara dan Tips Life Hack yang Bermanfaat  #3
Advertisement
comments