-->

Tidak Banyak yang Nyangka, Jika Tepung Bisa di Gunakan Untuk Hal Berikut

- 1/17/2018

Soreini.com, Tepung sebagai salah satu bahan makanan yang biasa digunakan untuk membuat kue ternyata memiliki banyak manfaat. Sebagian besar orang jika mendengar tepung akan berasumsi bahan kue, gorengan.

Tepung yang merupakan salah satu bahan makanan yang terbuat dari biji gandum yang dalam bentuk serbuk atau butiran sangat halus berwarna putih. bisa kita manfaatkan untuk beberapa hal berikut :

Membersihkan noda minyak pada baju


Pada saat baju kesayangan terkena noda minyak yang membandel kita bisa membersihkannya dengan mudah. Cara membersihkan baju yang terkena noda minyak cukup dengan menambahkan tepung.
Masukkan sedikit tepung ke dalam air kemudian aduk hingga rata. Oleskan cairan tepung pada bagian pakaian yang terkena noda minyak. Diamkan hingga cairan mengeras kemudian bersihkan maka noda minyak akan hilang.

Cara agar ikan yang digoreng tetap utuh


Cukup balur ikan dengan tepung sebelum digoreng untuk menjaga keutuhan daging ikan tersebut.

Membuat warna telur goreng terlihat cerah


Jika kita ingin menyajikan telur dengan tampilan yang menggugah selera, cukup panaskan minyak lalu taburkan sedikit tepung pada minyak yang sedang dipanaskan tersebut, hal ini berguna untuk mengurangi percukan minyak sehingga telur terlihat lebih cerah.

Membersihkan minyak goreng yang telah dipakai

Minyak goreng setelah dipakai akan berubah warna, silahkan panaskan minyak lalu taburkan tepung, lalu goreng tepung beberapa saat, minyak pun akan kembali bersih
PERHATIAN: Meskipun tepung bisa membersihkan minyak goreng. Perlu diperhatikan, tepung yang sudah digunakan berkali-kali tetap harus diganti.

Membersihkan minyak yang menempel pada kawat jendela di dapur

Taburkan tepung pada bagian kawat jendela luar dan dalam selama beberapa kali kemudian bilas dengan air bersih maka kawat jendelapun akan kembali bersih.

Membersihkan minyak yang menempel pada perabotan dapur

Rendam perabotan dapur yang berminyak dengan campuran air tepung yang telah diaduk rata selama beberapa saat kemudian gosok perlahan dengan spons maka perabotanpun akan kembali bersih.


Membersihkan anggur

Rendam anggur di dalam campuran air tepung yang telah diaduk rata maka lapisan putih yang menempel pada permukaan kulit buah anggur pun akan hilang.


Menjaga kecantikan kulit wajah


Bukan hanya untuk keperluan dapur, tepung juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, cukup gunakan tepung sebagai masker, hal ini bermanfaat membersihkan kotoran yang menempel pada pori-pori wajah.
Cara membuat masker tepung :
Campurkan tiga sendok tepung dan dua sendok susu kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Pemakaian yang teratur dan berkala dapat memembuat kulit wajah kencang dan bercahaya. (sumber,silahkanshare)


Advertisement
comments