-->

Pria Ini Kaya dengan Cara yang Bikin Merinding

- 11/24/2017

Soreini.com - Kebanyakan orang paling jijik dengan hewan satu ini. Selain bentuknya yang menggelikan, kecoak sering muncul dari tempat-tempat kotor.

Tapi siapa sangka, kecoak yang menjijikkan itu teenyata dapat mendatangkan hoki, dilansir dari latimes.com, Rabu, 22 November 2017, seorang pria China bernama Wang Fuming (43 tahun) ia mampu mengantongi uang sekitar Rp.135 juta perbulan dari hasil beternak kecoak.

Wang Fuming memulai usaha ini sejak tahun 2010, ia mengaku memiliki enam peternakan kecoak dengan total populasi 10 juta ekor.


Berawal pada masa SMA, ia memelihara kalajengking dan kumbang. Naas atau justru keberuntungan, telur kumbang yang ia pelihara terkontaminasi oleh kecoak, sehingga secara tidak sengaja ia telah membiakkan telur kecoak dan berubah menjadi anakan kecoak.

Dari kejadian tersebut ia justru mendapat ide intuk membiakkan kecoak karena lebih mudah.

Beternak kecoak tidaklah susah, yang perlu dilakukan hanyalah membeli telur kecoak. Telur kecoak tersebut ditempatkan dalam wadah telur ayam agar berkembang biak. Makanannya pun tidak susah, hanya perlu diberi sisa makanan bekas.

Apakah manfaat kecoak?


Kecoak-kecoak yang ia ternak tersebut digunakan untuk bahan obat dan kosmetik. Kecoak memiliki protein yang terkandung pada sayap dan tubuhnya.

Konon jadi alternatif bahan baku murah untuk produk kecantikan. Kecoak yang ia ternak pun tidak sembarangan, yakni jenis kecoak Amerika.

Manfaat kecoak membuat bisnis ternak kecoak jadi tren di China. Hal ini didukung fakta penelitian dari Lembaga Penelitian Agrikultur di Provinsi Jeonnam Korea Selatan bersama Fakultas Farmasi di Universitas Dali China, bahwa kecoak dapat membantu mengurangi rambut rontok, mengatasi serangan sel kanker serta jadi obat AIDS. Karena manfaat kesehatannya, beberapa orang juga memakan kecoak. Konon rasanya gurih dan enak.

Nah bagaimana, insipiratif kan? Mungkin bisa mencoba ikut beternak kecoak.


Advertisement
comments