-->

Mencengangkan, Perbedaan Korea Selatan dengan Korea Utara

- 9/12/2017

Soreini.com, Sejak terjadinya perang antara Korea Selatan dengan Korea Utara pada tahun 1950, kedua negara ini tidak pernah mau bersatu kembali, meski pada tahun 2000 dibuat sebuah deklarasi gabungan selatan dan utara namun kedua pihak tidak ada yang mau menandatangani.

Dua wilayah yang dulunya satu denga gaya pemerintahan yang berbeda kini terlihat jelas sekali perbadaan.

Sebagian besar masyarakat dunia mengenal Korea Selatan dengan K-Pop dan kimchi sementara Korea Utara selalu identik dengan pemimpin yang kontroversial Kim Jong Un.

Bagi mereka yang pernah mengunjungi kedua negara ini akan nampak sekali perbedaan, hal ini dibuktikan oleh Jacob Laukaitis dalam sebuah video perjalananya.

Di pos BoredPanda, Jacob menulis:
"Satu tahun yang lalu saya mengikuti tur 7 hari yang dipandu ketat di Korea Utara, di mana mereka mengambil paspor saya dan tidak mengizinkan saya untuk mengeksplorasi apapun dengan saya sendiri. Korea Utara adalah negara terindah yang pernah saya kunjungi dan selama waktu saya di sana, saya terus bertanya-tanya seperti apa kehidupan di negara tetangga Korea Selatan, yang dulunya adalah negara yang sama persisnya lebih dari 60 tahun yang lalu! Itulah sebabnya pada akhir perjalanan itu saya berjanji untuk mengunjungi Korea Selatan tahun ini sehingga saya bisa membandingkan pengalaman saya di kedua negara tersebut. Pasangan gambar yang akan Anda lihat di bawah ini menunjukkan perbedaan kehidupan di kedua Korea. "

Suasana Jam Istirahat Korea Selatan dengan Korea Utara

Suasana jam istirahat di Korea Selatan

Suasana jam istirahat di Korea Utara

Sumber: Jacob Laukaitis


Penampilan Anak Muda Korea Selatan dengan Korea Utara

Penampilan anak muda Korea Selatan


Penampilan anak muda Korea Utara


Perbedaan Tempat Parkir di Korea Selatan dengan Korea Utara

Tempat Parkir di Korea Selatan 

Tempat Parkir di Korea Utara


Suasana Jalan di Korea Utara dengan Korea Selatan

Suasana jalan di Korea Selatan

Suasana jalan di Korea Utara

Perbandingan Universitas di Korea Selatan dengan Korea Utara 

Universita di Korea Selatan

Universita di Korea Utara

Perbandingan Stasiun Kereta Korea Selatan dengan Korea Utara

Stasiun kereta di Korea Selatan

Stasiun kereta di Korea Utara


Sumber: jacob laukaitis

Advertisement
comments