-->

Untuk Menjadi Sukses Ternyata Sangat Sederhana

- 8/14/2017

Soreini.com, Dalam sebuah buku Outliers yang ditulis oleh Malcolm gladwell dari hasil resetnya, ternyata berhasil mendefinisikan sebuah kunci kesuksesan dengan cara yang sederhana. Berawal dari sebuah pertanyaan berikut ini

Kenapa ada orang sukses pada usia yang masih muda?
Kenapa ada orang mencapai kesuksesnya pada usia tua?
Kenapa ada juga orang yang tidak berhasil mencapai kesuksesanya?

Malcolm gladwell menemukan kunci yang menjadi alasan kesuksesan seseorang yang terletak pada pengulangan 10.000 jam. Maksud dari pengulangan 10.000 jam disini adalah dengan berlatih secara terus menerus selama 10.000 jam maka kita akan menjadi ahli dibidangnya.

Misalnya jika kita ingin menjadi seorang pemain sepak bola, kita harus terus berlatih selama 10.000 jam. Jika setiap hari kita berlatih 3 jam sehari maka 10 tahun kedepan kita akan menjadi ahli. Atau apapun cita-cita anda, baik ingin menjadi seorang pengusaha, blogger, pesulap atau yang lain. Namun pengulangan disini harus disertai dengan peningkatan yang berkesinambungan.

Terlepas pada penelitian-penelitian lain yang menolak tulisan Malcolm gladwell namun hal ini telah membantu banyak orang.  Bahkan mungkin anda.
Advertisement
comments