-->

Berminat Menembus Celah Keamanan Android? Google Tawarkan Hadiah Rp.2,6 Miliar bagi Siapapun

- 6/06/2017
Berminat Menembus Celah Keamanan Android? Google Tawarkan Hadiah Rp.2,6 Miliar bagi Siapapun

Soreini.com, Amerika Serikat - Perusahaan raksasa internet, Google memberikan tawaran hadiah yang fantastis bagi siapapun yang mampu menembus celah keamanan pada android.

Google memberikan penawaran menggiurkan ini dalam sebuah program Android Security Reward (ASR) yang telah diluncurkan raksasa internet itu 2 tahun lalu.

Dikutip dari laman Phone Arena, Senin, 5 Juni 2017, hadiah yang diberikan sangat bervariasi besarnya. Besar kecilnya imbalan tergantung pada sifat kerentanan yang ditemukan. Namun, Google menyebut rata-rata kompensasi yang dibayarkan adalah US$ 2.150 atau setara Rp.28 juta untuk tiap klaim yang terbukti.

Google mengungkapkan, selama dua tahun terakhir, puluhan periset IT telah menerima imbalan rata-rata sekitar US$ 10.000 atau Rp.133,3 juta lantaran berhasil menemukan celah keamanan Android.

Total imbalan keseluruhan, Google telah memberikan imbalan senilai lebih dari US$ 1,5 juta (setara Rp.20 miliar) kepada para penemu celah keamanan Android selama dua tahun terakhir, baik pada tim maupun individu.

Kali ini, Google kembali mempersiapkan hadiah yang sangat besar bagi orang-orang yang berhasil mengungkapkan celah keamanan Android, terutama untuk menghindari serangan yang dikendalikan dari jarak jauh.

Total hadiah tertinggi yang ditawarkan Google senilai US$ 150 ribu (Rp.2 miliar) dan US$ 200 ribu (Rp.2,6 miliar) bagi mereka yang berhasil menemukan celah keamanan Android bulan ini.

Inisiatif Android Security Reward sendiri merupakan upaya Google untuk menghadirkan pembaruan keamanan bulanan bagi pengguna Android.
Advertisement
comments